Selasa, 02 April 2013

Lee Jong-hyun


Lee Jong-hyun


Artikel ini adalah tentang gitaris CN Band Korea Selatan Biru. Untuk pesepakbola Korea Selatan, Lee Jong-see hyun (pesepakbola).
Ini adalah nama Korea, nama keluarga Lee. Lee Jong-hyun (이종현, diucapkan [i ː ː ŋ dʑo hjə ː n]; lahir pada tanggal 15 Mei 1990) adalah gitaris Korea Selatan, musisi, penyanyi, penulis lagu dan aktor. Dia adalah gitaris dan vokalis dari band Korea Selatan batu CN Blue. Dia membuat debut aktingnya di Acoustic diikuti oleh debut televisi dalam Martabat Seorang Gentleman tahun 2012.


Awal kehidupan

Lee Jong-hyun lahir pada tanggal 15 Mei 1990, di Busan, Korea Selatan [1]. Keluarganya terdiri dari orang tua dan 2 kakak perempuan. Dia tinggal di Busan sebelum keluarganya pindah ke Jepang ketika dia berusia empat tahun. Keluarganya pindah kembali ke Busan dan ia menyelesaikan sekolah menengah dan sekolah tinggi di sana. The scouter bakat dari FNC Musik (saat ini dikenal sebagai FNC Entertainment) yang mengunjungi Busan untuk melihat Yonghwa, menemukan Jong-hyun di jalan, dan menyarankan kepramukaan segera. Dalam perjalanannya ke audisi, ia bertemu sesama saat ini anggota CN Blue Jung Yong-hwa di Stasiun Seoul. Mereka kemudian bertemu Kang Min-hyuk, juga sesama anggota saat CN Blue, FNC Music di mana mereka mengikuti audisi [2] Akhirnya, hanya mereka bertiga melewati audisi dan Lee mulai pelatihan di bass teknologi di FNC Academy..
Sebelum Lee memulai karir musiknya, ia adalah seorang atlet judo yang meraih medali emas dalam kejuaraan judo di antara atlet di kampung halamannya ketika ia masih di sekolah tinggi. Namun, ia memutuskan untuk menyerah pada olahraga karena menyadari bahwa ini itu bukan bidang yang ia akan unggul dalam setelah kalah dalam pertandingan hanya dalam beberapa detik. Dia kemudian mulai fokus pada musik. Pada awalnya, ia belajar menyanyi, maka piano. Kemudian, setelah menonton Inggris penyanyi-penulis lagu dan gitaris Eric Clapton bermain gitar, dia terinspirasi untuk belajar bermain gitar.


Musik Karir

Lihat juga: CN Blue
Lee debutnya dengan CN Blue di Korea Selatan pada tanggal 14 Januari 2010 dengan single memimpin mereka "Aku Loner a". Sebelum debut Korea mereka, mereka memulai debutnya sebagai band indie, dengan Lee sebagai pemimpin, di Jepang pada bulan Agustus 2009. Jung Yong-hwa kemudian mengambil alih tempatnya setelah debut Korea band. Mereka membuat debut besar mereka di Jepang pada Oktober 2011.
Lee, bersama dengan Jung Yong-hwa, juga telah membuat kontribusi signifikan untuk band dengan menyusun lagu-lagu yang dirilis di Jepang dan Korea. Ia terdiri lagu seperti "Lie", "Hujan Blessing", "Kimio", "Miracle My", "Come On", "No More", "These Days" dll, yang semua mendapatkan umpan balik positif. "Come On" peringkat nomor 5 di chart single Oricon Weekly. "Get Away", salah satu dari komposisinya, yang digunakan sebagai lagu tema untuk mengakhiri siaran Jepang serial TV Gossip Girl Amerika [5]. Jong-hyun mengungkapkan bahwa ia menulis "These Days" ketika ia masih trainee.
Lee menyanyikan "Cintaku" OST untuk Drama SBS Martabat Seorang Gentleman ini yang ia membintangi masuk Lagu OST adalah solo pertama Lee rilis sejak debut sebagai penyanyi. OST memetakan tinggi di berbagai chart musik Korea digital selama berminggu-minggu dan menjadi salah satu OST Drama Korea yang paling populer pada tahun 2012 [6]. "My Love" ditempatkan No.6 di Billboard K-POP Hot 100 Bagan 2.012 Akhir Tahun dan ditempatkan Tidak ada . pada 15 Korea Selatan Gaon Chart National Single Tahunan

Bertindak Karir

Pada tahun 2010, Jong-hyun membuat debut aktingnya sebagai Kim Seong Won dalam Acoustic Film omnibus yang dirilis pada tanggal 28 Oktober 2010. Jong-hyun bertindak bersama anggota CN sesama Biru Kang Min-hyuk yang bermain saudaranya Kim Hae Won di bagian kedua dari film yang berjudul "Bakery Attack". Film ini berkisah tentang kisah dua bersaudara yang mencintai musik tapi tidak bisa memenuhi kebutuhan dengan itu. Kakak memutuskan untuk menjual gitarnya tapi adiknya sengaja hilang. Mereka menemukan gitar di sebuah toko roti di Hongik University dan belajar wawasan baru tentang musik dari pemilik toko roti.
Pada tanggal 26 Mei 2012, Jong-hyun membuat debut layar kecil dalam drama SBS pekan Martabat Seorang Gentleman dengan Jang Dong-gun, Kim Ha-neul, Kim Min-jong, Kim Soo-ro dan Lee Jong-hyuk.

Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Lee_Jong-hyun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar